Senin, 09 April 2012

Nasib Sales

Hari ini kembali aku mengitari Jakarta dan daerah pinggirannya seperti Ciledug, kreo, Jombang dan Ciputat. Hari-hariku kini memerlukan effort dosis tinggi untuk satu keyakinan bahwa akan ada nasabah yang mau bekerja sama memasang mesin Electronic Data Chapter (EDC) di tempat usaha mereka. Berbagai jenis toko dan tempat usaha jasa lainnya aku datangi, namun setiap menawarkan di situ pula ada penolakan. Huh! berat juga kerja jadi sales.

Namun dari pekerjaan ini saya bisa lebih mengambil hikmah. Lewat pekerjaan ini saya tahu betapa rumitnya sistem penomeran alamat di Jakarta, saya juga menjadi tahu berbagai karakteristik pengusaha, dan satu hal yang penting; saya terbiasa dengan penolakan.

1 komentar:

  1. mas, merchant kartu kredit apa ya?
    saya minat pasang utk toko sy di depok
    minta tlg penjelasannya di ridwan.mahmudi@gmail.com atau 081317115250

    BalasHapus